Mengucap “Lailahaillallah” Masuk Surga?

Maret 9, 2009

P10-11-08_15.29 Ada hadits Rasulullah SAW mangatakan: “Barangsiapa mengucapkan “Laa ilaaha illallah” akan masuk surga, walaupun dosa-dosanya sebanyak buih lautan”. Apakah benar hadits itu?

Orang yang mengucap kalimat tauhid “lailaha illallah” dengan penuh kemantapan dan didasari iman, tentunya sudah punya persiapan kuat untuk mengatur gerak langkahnya guna mengabdikan dirinya kepada kalimat tauhid itu.

Arti dan tujuan pokok dari kalimat tauhid itu ialah, “mengikuti perintah dan menjauhi laranganNya. Apabila dia melanggar perintah dan larangan Allah (dengan tidak mengulang-ulang) kemudian tobat, dosanya akan diampuni Allah. Apabila mengucap “La ilaha illallah” dibarengi perbuatan maksiat yang dilakukan dengan sengaja dan sadar, maka rusak ucapannya itu.

Seseorang akan masuk surga harus dihisab (diadili) dulu. Apabila ia tidak terus menerus melakukan perbuatan dosa dan disertai tobat, akan diampuni Alllah, walaupun dosanya sebanyak buih lautan.

Jadi orang yang mengucap La ilaha illallah dengan penuh keimanan, sesudah dihisab, akan dapat masuk surga.

 

2 Responses to “Mengucap “Lailahaillallah” Masuk Surga?”

  1. cadolengdoleng Says:

    Setau gue, kita bisa masuk syurga akibat dari perbuatan baik kita dan amal kita selama hidup di dunia mas, perbanyak amalan (berbuat baik) itu jalan ke surga, klo cumen lafal aja brarti lafal di atas membatalkan seluruh ajaran agamam sendiri yg intinya hrs melakukan kebaikan dan amal soleh, tul kan?

    Klo emang itu bener (cumen ngucap lafal aja masuk surga, bhaya sekali, org2 jahat dan biadab hanya menghafal kalimah laillahhailallah saja namun berbuat sezolim-zolimnya, maka akan masuk surga, wuiihhh.

  2. Daryamin Says:

    Diharapkan apabila seseorang itu telah melafazkan kalimah” Lailahaillallah” , maka seseorang itu telah sampai ke “PUNCAK ZIKIR” Jadi segala perbuatan , ucapan dan pikirannya akan selalu ingat kepada Allah yg akhirnya SELALU MENJAUHI LARANGANNYA , MELAKUKAN SURUHANNYA dan tentu saja , orang seperti ini menjadi INSAN YANG MULIA disisi Allah , oleh karena itulah SURGA lah yang pantas baginya . amin ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: