Angin Merusakkan Genting Masjid al-Amanah

Maret 9, 2009

P08-03-09_14.58 Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi kemarin siang (Ahad, 8/3), telah menimbulkan kerusakan pada bangunan masjid al-Amanah. Kerusakan itu terutama terjadi di bagian genting, dimana sebagian genting terangkat dan jatuh. Diperkirakan sekitar seratusan genting yang mengalami kerusakan, sedangkan bagian bangunan lainnya tidak mengalami kerusakan. Alhamdulillah. Kerusakan akibat angin ini pertamakali disampaikan oleh bapak H. Usdek.

Pihak pengurus masjid, khususnya yang menangani bidang sarana dan prasarana masjid, dengan sigap memeriksa kerusakan yang terjadi, sekaligus merencakan perbaikannya. Bapak Adang (wakil ketua bidang sarana masjid) dan bapak Andi (koordinator teknis pembangunan masjid) yang melihat langsung kerusakan tersebut, segera merencanakan pertemuan untuk membahas perbaikan sekaligus rencana pembangunan masjid.

Menurut pak Andi, wajar saja genting masjid terangkat dan berjatuhan, karena belum terpasangnya plafon, sehingga angin yang berhembus kencang dari bawah mampu mengangkat dan menerbangkan genting-genting masjid. Karena itulah, upaya perbaikannya selaras dengan program pembangunan masjid saat ini, yakni pemasangan plafon masjid. Sedangkan menurut pak Adang, malamnya (Ahad, 8/3) akan dilaksanakan pertemuan diantara para pengurus masjid untuk membahas masalah perbaikan dan kelanjutan pembangunan masjid.

Hujan yang terjadi siang itu, memang sangat lebat dan disertai angin yang kencang dan turunnya butiran-butiran es. Beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan, mulai dari berjatuhannya pot-pot tanaman diterpa angin, terbangnya sebagian atap (kanopi) dan lainnya. Selain itu, dahan-dahan dan ranting pohon palem sepanjang jalan di perumahan rontok, dan sebagian menimpa gardu listrik yang mengakibatkan terbakar dan meledaknya gardu tersebut. Untuk beberapa jam lamanya, listrik disekitar kompleks mati. Untunglah pihak PLN yang dilpori segera memperbaikinya, sehingga aliran listrik pada sore harinya bisa kembali normal. Alhamdulillah.

One Response to “Angin Merusakkan Genting Masjid al-Amanah”

  1. Safrijon Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillah hari Senin pagi kemarin warga khusunya bapak2 bisa meluangkan waktunya walaupun hari libur untuk gorong royong membereskan dan membersihkan genting2 yang pecah dan memindahkan genting yang tdk pecah diposisi bawah ke atas, sehingga genting yang menutupi area dalam masjid tidak bocor.
    Setelah dihitung, genting yang harus diganti +/- 450 pcs dan dengan adanya koordinasi yang baik dan cepat dengan bpk. Licung, pemesanan genting bisa dilakukan.
    Sekitar jam 14.30 genting sudah datang, namun belum bisa terpasang karena cuaca akan hujan. Insya Allah besok Hari Rabu, genting tersebut akan segera dipasang sehingga bagian teras Masjid tidak bocor apabila ada hujan.
    Saya selaku pengurus bidang Sarana dan Prasarana masjid Al Amanah mengucapkan banyak terima kasih atas pertisipasi Warga dan Bapak2 semua yang telah memberikan waktu, tenaga, dan pikiran ( serta konsumsi )sehingga pelaksanaan gotong royong dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga semua pengorban ini dapat pahala yang besar dari Allah SWT, amiin…….

    Wassalamu’alikum Wr. Wb.

    Safrijon


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: