Bangsa Yahudi Bukanlah Pewaris Israel

Januari 18, 2009

Orang-orang Yahudi ini tidaklah memiliki ikatan agama dengan nabiyullah Israel (Ya’qub) alaihissalam, apalagi dengan nabi Ibrahim khalilullah alaihish shalatu wassalam.

Orang-orang Yahudi ini tidaklah memiliki hak waris keagamaan dari Yaqub dan Ibrahim. Sesungguhnya yang mewarisi agama keduanya adalah orang-orang beriman. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang mengikutinya dan nabi ini (Muhammad) beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad) dan Allah adalah pelindung semua orang-orang yang beriman”. (QS. Ali Imran: 68  )

Allah berfirman dalam kitab-Nya mengabarkan bahwa Ibrahim alaihissalam berlepas diri dari orang-orang Yahudi, Nasrani, dan orang-orang musyrik: “Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik”. (QS. Ali Imran: 67)

Kaum muslimin tidaklah mengingkari bahwa orang-orang Yahudi berasal dari keturunan Ibrahim dan Israel, tetapi kaum muslimin memastikan bahwa orang-orang Yahudi adalah musuh-musuh Allah dan musuh-musuh para Rasul diantara para RasuluNya, yaitu Muhammad, Ibrahim dan Israel. Kaum muslimin meyakini dengan pasti bahwa tidak ada saling mewarisi antara para nabi dengan musuh-musuh mereka dari orang-orang kafir, sama saja apakah orang-orang kafir ini orang-orang Yahudi, orang-orang Nashara, atau dari orang-orang Arab dan yang lainnya.

Dan bahwasanya orang-orang yang paling dekat kepada Ibrahim dan seluruh para nabi adalah kaum muslimin yang mereka ini beriman kepada para nabi, mencintai para nabi, memuliakan para nabi, dan beriman kepada apa yang diturunkan oleh Allah kepada mereka dari kitab-kitab suci dan shuhuf. Kaum muslimin menjadikan keimanan kepada semua ini termasuk pokok-pokok agama mereka, maka kaum musliminlah pewaris para nabi dan orang-orang yang paling dekat kepada para nabi.

Sumber: Hukum Menamai Negeri Yahudi dengan Israel, syaikh Rabi bin Hadi al-Madkhali, majalah al-Furqon edisi 07/tahun VI/Shafar 1428/ hal 29-30.

Tag Technorati: {grup-tag},,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: