SDM untuk LAZ al-Amanah

November 17, 2008

dscf7376 Tidak adanya tenaga operasional menjadi salah satu kendala yang sangat vital untuk menjalankan program LAZ-Al-amanah. Ini pulalah yang menyebabkan tidak berjalannya LAZ selama ini, sehingga nyaris vakum sepanjang tahun, dan mulai bergerak tatkala menjelang Idul Fitri dan Idul Adha. Hal itu, beberapa kali disampaikan oleh Bapak Makin dan dikuatkan oleh pengurus lainnya. Tidak jarang, berbagai rencana kerja yang telah disusun matang oleh pengurus, tidak bisa diimplementasikan karena tidak adanya tenaga operasional yang akan menjalankannya.
Pengurus LAZ sendiri, seperti dituturkan pak Makin, sebenarnya tidak hanya telah menyusun konsep kelembagaan dan berbagai perencanaan strategis lainnya, tetapi beberapa perangkat administrasi telah pula disiapkan, seperti pembukaan nomor rekening atas nama LAZ, formulir donatur, bahkan sarana sosialisasi (promosi) LAZ pun telah dibuat (stiker) yang kini menumpuk di rumahnya. Ketiadaan tenaga operasional menjadikan semua itu terhenti, lebih tepatnya tertunda. Tidak hanya itu, ketiadaan tenaga operasional untuk melaksanakan program LAZ membuat pengurus LAZ sedikit “putus asa” sehingga bersikap “jalankan secara sempurna” atau “berhenti sama sekali”.
Semua itu, tentu saja bisa dimaklumi, apalagi dengan mengingat kesibukan para pengurus LAZ yang sangat luar biasa. Maka, solusi alternatif yang disarankan dalam majlis ketika masalah ini dikemukakan, adalah dengan menyediakan tenaga operasional yang bisa menjalankan program-program LAZ yang telah disusun. Alhamdulillah, para pengurus LAZ menerima solusi itu, dan bahkan pak Makin sendiri telah berbicara langsung dengan calon pengurus harian LAZ. Mereka itu adalah ustadz Yusuf dan Mardi, yang keduanya saat ini menjadi ahlul masjid al-Amanah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: